umdah

Wahabi Kelas Kakap, Ali Jaber Membela Diri Setelah Menuduh Syirik Orang yang Bertawassul

Umdah- Wahabi kelas kakap,  itulah Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang akrab dengan nama Syaikh Ali Jaber, wahabi kelas kakap yang ada di indonesia, setelah menuduh syirik orang yang berdoa dengan tawassul beberapa waktu lalu dan menjadi perbincangan hangat di masyarakat, kini datang ke kantor MUI pusat untuk membela diri. Sepertinya wahabi yang bertaqiyyah ini ketakutan setelah menuduh syirik umat islam yang bertawassul. Hal ini terjadi setelah sebuah video kontroversial yang berisi ceramahnya diunggah di Youtube yang menyerang akidah kaum Ahlussunnah wal jamaah.

Dalam video itu, Ali Jaber mengungkapkan beberapa pernyataan kontradiktif yang kemudian menimbulkan polemik bagi umat Islam di Indonesia. Di antara pernyataan tersebut adalah terkait Qurban, tuduhan Islam keturunan, tawasul syirik, dan lain-lain. Pro dan kontra pun berhembus di berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, Youtube dan Blog Islam dalam menanggapi ceramah Syekh Ali Jaber. Para ustadz dan kiai di Indonesia juga ikut mengomentari ceramah Syekh Ali Jaber yang telah menuduh syirik pihak lain. Beberapa ustadz yang menjawab tudingan miring Ali Jaber adalah:
  1. Ustadz Muhammad Ma’ruf Khozin selaku Anggota Lembaga Bahtsul Masail Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LBM PWNU) Jawa Timur.
  2. KH Muhammad Idrus Ramli selaku Tim Pakar Aswaja Center PWNU Jawa Timur.
  3. Buya Yahya selaku Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al Bahjah Cirebon, dan
  4. KH Misbahul Munir Kholil selaku Pengasuh Pesantren Ilmu Qur’an Al Misbah Jakarta.

ali jaber wahabi bertaqiyyah
Banyaknya kritikan dan teguran masyarakat tersebut membuat Ali Jaber resah dan angkat bicara membela diri. Pada Selasa, 29 September 2015, Ia pun mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat guna menjelaskan maksud isi ceramahnya itu. Syekh Ali Jaber kemudian diterima oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat yang juga Wakil Ketua LBM PBNU KH Cholil Nafis dan menyerahkan surat terbuka yang berisi penjelasan terkait maksud isi ceramahnya. Selain itu, Ia pun meminta arahan dan bimbingan kepada MUI atas dakwahnya di Indonesia selama ini dan secara tulus memohon maaf kepada seluruh umat Islam Indonesia atas perkataannya serta berjanji akan memperbaiki diri Dan berikut adalah isi pernyataan lengkap surat terbuka Syekh Ali Jaber kepada MUI Pusat: 





Related

Wahabi 8726914690902694565

Posting Komentar Default Comments

  1. Astagfirulloh hal aziiiimmm,Sudahlah tdk usah saling Menuduh Oranglain Salah,sebelum menyalahkan Oranglain Salahkan Dulu diri sendiri ap sudah baik,Ambil Ilmunya Buang Madorotnya.. Yang Banyak Bicara ga Manfaat itu artinya Ilmunya cetek yang Banyak bicara kebenaran dan mengajak kebaikan demi Kebahgian Akherat Baru Ikuti klo pemahamannya ga sesuai Yaa Tinggalkan Tdk Usah Komentar appun Ttg Syeh Ali Beliau itu kan Lulusan Madinah sedangkan Kalian apa? Pesantren aja Kaga buat ap kalin Menuduh si A/B aneeehhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, kalo belum tahu ilmunya jangan langsung menhakimi dan menuduh..
      berpendapat boleh aja asalkan pake ilmu bukan pake perasaan

      Hapus
    2. ente wong cilik ,ek ek aja belum bersih,knp omong besar kali,pasti kamu ka kapajoeh ek wahabi sehingga hana tukrie lee teu ajaran wahabi.

      Hapus
    3. betul sekali, website penyebar fitnah

      Hapus
  2. contoh muslim yang baik adalah mereka yang mau menerima kritik dan tidak sungkan meminta maaf. Sudahkan ANDA melakukannya?

    BalasHapus
  3. Tidak Pandang Lulusan Madinah atau Lulusan Gontor..
    Kalo memang ada yg perlu di Koreksi, ya Harus di Koreksi...tentunya dg Ilmu.
    Siapapun Dia, lulusan dr mana...tetap saja Dia Manusia biasa..tempt salah dan Khilappppp.
    Jadi, dlm hal ini tdk Pas jika Anda menyebut Lulusan Mana....!!!

    BalasHapus
  4. si firanda sama si kholid basalamah perlu tobat, ngaji yang tuntas biar akhlak dan dakwahnya tidak melenceng sama kaya ali jabeerrr......

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang salah ya klw dakwah dg memakai dalil dan hadist?

      Hapus
  5. Lulusan Madinah kan tidak wiajib masuk surga bu Ratuna..
    Ali JABER MEMANG WAHABI ITU JELAS...
    KETIKA BELIAU MENJELASKAN TENTANG ILMU TAUHID, JELAS SEKALI ITU BUKAN TAUHID IMAM 'ASY 'ARIY..
    SAYA mengikuti pengajian beliau, namun saya tidak ikut semua apa yg beliau katakan.
    jelas sekali kalau beliau adalah wahabi yang bertalaqqi..
    diam-diam mengajarkan orang awam dengan pola wahabi. padahal mazakarah ulama seluruh dunia sudah mengatakan wahabi / salafi itu bukan aswaja dan mereka menyimpang ajaran islam rahmatan lil alamin.
    dan wahabi adalah pengikut kepada ajaran ibn taimiyah dan muhammad bin abdul wahab, itu muzakarah ulama dunia di chechnya, beberapa hari yang lalu.

    Dan jelas sekali ali jaber mengajarkan pemahaman muhammad bin abdul wahab dan ibn taimiyah dalam pengajarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Steve saya mau tanya dulu klo boleh, pengertian wahabi dan salafi itu apa sih? dan salahnya mereka apa soalx mereka berdakwah selalu Allah berfirman Rasulullah bersabda, saya kira cara mereka berdakwah sangat mudah dipahami simple dan berbobot...?

      Hapus
    2. BATAK KRISTEN ITU PERUSAK BHINEKA TUNGGAL IKA

      Hapus
  6. Dia itu bukan lah kelas kakap, ia masih kelas bawang atau teri. :)

    BalasHapus
  7. walau saya bukan Wahabi tpi saya Kasih sepuluh jempol utk Ali Jaber yg gentelman brani minta maaf.. masih mending Ali Jaber yg mengakui kesalahannya dan berani meminta maaf secara terbuka,,dari pada SAS yg suka goblok2in orang, goblokin ormas lain, mnuduh pesantren lain lumbung teroris dan menghina jenggot yg mrupakan sunnah Nabi SAW gk pernah minta maaf krna merasa paling benar..

    BalasHapus
  8. MASIH MENGGELARI SALAFI DENGAN SEBUTAN WAHABI ??
    SELAMAT ANDA TELAH MEMBANTU ''SYIAH'' DALAM MENGADU DOMBA KAUM MUSLIMIN UNTUK MEMUSUHI AHLUSSUNNAH WALJAMA'AH

    BalasHapus
  9. YANG BIKIN ARTIKEL NGAJIMU KURANG JAUH !!

    BalasHapus
  10. TOBAT.. TOBAT.. ALLAH MAHA PENGAMPUN

    BalasHapus
  11. mas ngaji dulu baru nulis hal yang berkaitan dengan islam yah biar gak asbun

    BalasHapus
  12. ini org syiah yg bikin article, asal nuduh org lain sebagai wahabi

    BalasHapus
  13. itu semua akibat wedusy gibasy, wahabi masuk nusantara. La wong kebudayaan baduy yang kasarnya minta ampun, kok dibawa ke indonesia yang kalau bicara mikir dulu, ada tetangga yang tersinggung pa kagak. Wahabi asal mangap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa yg bpak ini bicara kan..saya tidak mengerti..siapa yg baduy bawak bawak istifar pak

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Tolong pemahaman nya di pertajam baca di al hujurat 10-12 jangan mengolok olok belum tentu yang meng olok olok itu lebih baik dari yang mengolok olok...

    BalasHapus
  16. LEBIH BAIK DIBILANG WAHAABI DG NGIKUTI SUNNAH NABI

    BalasHapus
  17. Ampunan Allah Subhanahu wata'ala, lebih luas daripada dosa manusia seluruh alam......Mudah2an kita semua sadar, yang jelas Syeikh Ali Jaber telah meminta maaf.....

    BalasHapus
  18. Tengok tengkuk sendiri sebelum mengatai orang lain, siapapun dia..

    Saya tak masalah dg wahabi, salafi, nu, muhammadiyah, kecuali yang berpaham bahwa Jibril telah keliru/salah dalam menyampaikan wahyu..

    BalasHapus
  19. Indonesia alergi wahabi,sangat salah memahami apa itu wahabi.maklum muslim dengan kecerdasan spiritual cetek.

    BalasHapus
  20. Sejatinya, kalau Islamnya Arab dikatakan sesat, berarti Islamnya di luar Arab lebih sesat lagi

    BalasHapus
  21. Assalamualikum, Stop Untuk Menjelek2an Ulama. Karena Semua Orang Pasti ada ksalahan. Manusia itu pasti ada kekurangan dan kesalahan Kecuali nabi muhammad SAW. jadi biarkan keslahan menjadi pembelajran bagi kita probadi, jangan kita membuka aib orang lain, karena Allah membenci orang yang suka membuka aib orang lain, karena anda sendiri juga tidak suka kalo ada orang lain membuka aib anda, mahon untuk tidak memposting hal2 yang justru akan mengantarkan mudharat bagi umat islam., terimaksih Akhi, Wassalamualikum,

    Kami Muslim Aceh, Kami Cinta Ulama, dan Kami di Aceh Cinta Syeikh Ali Jaber.

    BalasHapus
  22. Biasanya orang yang kebakaran jenggot dengan wahabi adalah orang yang suka memelihara bidah,bidah kok dipelihara?mending ayam ada manfaatnya.

    BalasHapus
  23. Biasanya orang yang kebakaran jenggot dengan wahabi adalah orang yang suka memelihara bidah,bidah kok dipelihara?mending ayam ada manfaatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bicara tentang budaya gua percaya ama ente(penulis) tapi kalo bicara tentang Islam gua percaya ama Arab, soalnya kalo sholat kiblat gua sampai sekarang masih ke Arab bukan ke laut pantai selatan ato kidul hehehe. Lagipula ilmu semakin jauh dari sumbernya semakin bias dan gak jelas, apa loe gak diajarin ama ustad loe kalo cuma Mekah dan Madinah doang yang gak bisa disamperin ama dajal cos dijaga malaikat, seandainya Mekah dan madinah ada di jawa dan dijaga bukan Wahabi, jangankan nyamperin dajal laknatulah bida beranak pinak disana,hehehe.. Lou tu mestinya bersyukur sdh diingetin sekaligus ngaca baru baru hatam iqro 1 lawan (......) hahaha..

      Hapus
  24. Setiap ada ulama ngomong ini itu di kritik bahkan di tuduh menyimpang hingga (nauzubillah) sesat,pahami dulu ajaran dengan Al Qur'an dan hadist jika benar menyimpang memang perlu di luruskan tapi jangan men judge tanpa bukti dari dalil yang jelas, kita sesama muslim harusnya menjaga kerukunan jika kita muslim saling terpecah belah siapa yang akan di untungkan ? Tentulah orang kafir karena merekalah yang secara jelas tertulis di Al Qur'an sebagai musuh Allah, saudaraku jangan kita mudah terprovokasi akan berita miring tentang ulama, sebab media media barat tengah gencar gencarnya untuk menyerang umat islam. Jika kita sebangsa bahkan seiman saling serang tentulah sama saja kita memudahkan musuh musuh islam untuk memecahbelah kita .Naudzubillah

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. WEBSITE PROVOKATOR,PENGHINAT ISLAM.

    BalasHapus
  27. WEBSITE HOAX, ABAL2 NGGAK JELAS. CUUUIIIH. PUIIH..

    BalasHapus
  28. Lu bodoh yg harus belajar akhlaq biar mulutlu gk melenceng!

    BalasHapus
  29. Orang wahabi kalau kepepet bilang, ini situs syiah, ini situs pengadu domba. Kalau saya cermati dan bergaul dengan orang wahabi, selalu bilang ke Muslim yg berbeda pendapat, Bid'ah, kafir, sesat, neraka jahannam. Seolah-olah, yang berhaq masuk surga hanya wahabi.

    BalasHapus

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

Ngaji

item